Rafandrian Sports

Membahas 3 tim besar dari 3 negara

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Official web

Manchester United
PERSIB
BARCELONA FC

Thumbnail Recent Post

Blog Archive

DI DUKUNG OLEH:

Manchester United

Maung Bandung

Berita tentang salah satu tim terbesar di Indonesia, PERSIB

mes que un club

Berita tim besar dari catalan,BARCELONA FC

Glory Man United

Berita tim besar dari kota Manchester, Manchester United

Garuda di dadaku

Sekilas kiprah timnas mulai dari semifinal AFF CUP 2010

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Minggu, 27 Februari 2011 - 00:15 wib

Muchamad Syuhada - Okezone
Javier Hernandez mencetak gol pertama Manchester United/ Foto: Reuters
WIGAN - Manchester United kembali meraih kemenangan telak pekan ini. Wayne Rooney dkk membabat habis Wigan Athletic di kandangnya sendiri dengan empat gol tanpa balas, Sabtu (26/2/2011).

Sempat keteteran di menit-menit awal, United malah mampu unggul atas Wigan ketika waktu menunjuk menit ke-17. Berawal dari bola sodoran Rooney di sisi kiri, Luis Nani kemudian meneruskannya dengan sebuah umpan datar ke tengah lapangan. Hernandez yang tidak terkawal dengan leluasa menyambar bola dan mencepoloskannya ke dalam gawang sebelum berhasil dipotong oleh Ali Al-Habsi. 1-0 kubu tamu unggul.

The Red Devils nyaris menggandakan kedudukan pada menit-2. Tendangan spekulasi Nani dari luar area pertahanan The Latics membentur tiang. Meskipun terus melancarkan gempuran, hingga turun minum United belum bisa menambah gol.

Pada babak kedua, United tampil semakin garang. Nani yang sedang on-fire beberapa kali menghadirkan ancaman serius buat Wigan masih.

Tak kuasa menahan serangan sporadis dari anak-anak asuh Sir Alex Ferguson, akhirnya pada menit ke-74, Roberto Martinez terpaksa merelakan jala gawang tim besutannya terkoyak untuk kali kedua. 'Chicharito' kembali menjadi pelaku utama. Menerima umpan terobosan dari Rooney di muka kotak penalti, dia tanpa kesulitan menaklukkan Al-Habsi dan membawa United unggul 2-0.

Sudah terpaut dua gol, United bukannya memberi lawan sedikit nafas dengan melonggarkan serangan. Mereka justru semakin ngotot memburu gol tambahan.

Dmitar Berbatov yang baru masuk pada menit ke-77 menggantikan Darron Gibson langsung memberikan kontribusi. Pada menit ke-84 dia berhasil menerobos area pertahanan Wigan, bomber asal Bulgaria lalu mengirimkan umpan datar yang diselesaikan dengan dingin oleh Rooney. 3-0 United semakin unggul.

Seakan tak mau kalah dengan Berbatov, Fabio Da Silva yang masuk menggantikan Nani di menit ke-86 langsung mencetak gol satu menit berselang. Dia menerima umpan silang Paul Scholes di tiang jauh sebelum akhirnya mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Kemenangan 4-0 ini membuat United semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Dengan jumlah pertandingan sama (27) mereka sekarang terpaut empat poin dari Arsenal sebagai pesaing terdekat. Sementara bagi Wigan kekalahan ini membuat mereka tambah merana karena sekarang terjerembab di posisi kedua dari bawah dengan torehan 27 poin saja.

Susunan pemain:
Wigan Athletic - Al Habsi, Gohouri, Gary Caldwell, Alcaraz, Figueroa, Watson, Diame, N'Zogbia, McCarthy, Moses, Rodallega.

Manchester United - Van der Sar, O'Shea, Smalling, Vidic, Evra, Fletcher, Carrick, Scholes, Nani, Hernandez, Rooney. (msy)

sumber: okezone.com

Leave a Reply