Rafandrian Sports

Membahas 3 tim besar dari 3 negara

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Official web

Manchester United
PERSIB
BARCELONA FC

Thumbnail Recent Post

Blog Archive

DI DUKUNG OLEH:

Manchester United

Maung Bandung

Berita tentang salah satu tim terbesar di Indonesia, PERSIB

mes que un club

Berita tim besar dari catalan,BARCELONA FC

Glory Man United

Berita tim besar dari kota Manchester, Manchester United

Garuda di dadaku

Sekilas kiprah timnas mulai dari semifinal AFF CUP 2010

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Meylan Fredy Ismawan - detiksport


Getty Images
Mallorca - Barcelona meraih kemenangan telak 3-0 saat bertandang ke markas Mallorca. Kemenangan ini memantapkan posisi Azulgrana di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Dalam laga di Estadio Son Moix, Minggu (27/2/2011) dinihari WIB, Barca tampil tanpa Victor Valdes, Xavi, Carles Puyol, dan Dani Alves. Meski demikian, mereka tetap mampu tampil dominan dan unggul dalam penguasaan bola.

Statistik Soccernet mencatat Barca menguasai permainan lewat penguasaan bola 76:24. Namun, tak banyak peluang yang bisa mereka ciptakan. Terbukti hanya tujuh tembakan yang bisa mereka lepaskan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Gol pembuka Barca dicetak Lionel Messi di babak pertama. Di babak kedua, gol David Villa dan Pedro menggenapi kemenangan tim tamu.

Kemenangan ini membuat Barca makin kokoh di pucuk klasemen dengan raihan 68 poin dari 25 laga. Mereka unggul delapan angka atas Real Madrid, yang saat berita ini diturunkan masih bertanding di kandang Deportivo La Coruna. Sementara Mallorca di peringkat ke-11 dengan 31 poin.

Jalannya pertandingan

Pierre Webó mendapatkan peluang di menit kedua. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Pinto.

Usaha Webo di menit ke-16 juga belum membuahkan hasil. Sundulan jarak dekatnya masih melambung tipis di atas mistar.

Peluang lainnya lahir lewat kaki Ayoze di menit ke-29. Tendangannya dari luar kotak penalti masih tepat mengarah ke arah Pinto.

Tim tamu ganti menekan lewat kerjasama Lionel Messi dan David Villa. Umpan satu-dua antara Messi dan Villa diakhiri oleh Messi degan sebuah tendangan yang masih melambung tipis di atas mistar.

Di menit ke-38, Messi tak lagi membuang kesempatan yang dia dapat. Sebuah umpan terobosan dari Seydou Keyta mampu dia selesaikan dengan sundulan yang tak terjangkau kiper Mallorca, Dudu Aouate. Skor 1-0 untuk Barca bertahan hingga jeda.

Villa menambah keunggulan Barca di menit ke-57. Memanfaatkan umpan Sergio Busquets, tendangan kaki kirinya memaksa Aoaute memungut bola untuk kedua kalinya.

Berselang sembilan menit, Barca makin menjauh berkat gol Pedro. Pemain bernomor punggung 17 itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak terjangkau oleh Aoaute. Skor 3-0 ini bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Mallorca: Aoaute, Cendros, Nunes, Ruben, Ayoze, Joao Victor (Pereira 61'), Marti, De Guzman (Tejera 72'), Chori Castro (Ienaga 69'), Nsue, Webo

Barcelona: Pinto, Adriano, Pique, Abidal, Maxwell, Sergio Busquets, Keita, Iniesta, Pedro (Afellay 70'), Messi, Villa (Krkic 70') ( rin / roz )

sumber: detiksport

Leave a Reply