Rafandrian Sports

Membahas 3 tim besar dari 3 negara

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Official web

Manchester United
PERSIB
BARCELONA FC

Thumbnail Recent Post

Blog Archive

DI DUKUNG OLEH:

Manchester United

Maung Bandung

Berita tentang salah satu tim terbesar di Indonesia, PERSIB

mes que un club

Berita tim besar dari catalan,BARCELONA FC

Glory Man United

Berita tim besar dari kota Manchester, Manchester United

Garuda di dadaku

Sekilas kiprah timnas mulai dari semifinal AFF CUP 2010

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Sabtu, 5 Februari 2011 - 16:16 wib

Huyogo Simbolon - Koran SI
Daniel Roekito / Irfan Al-Faritsi (Koran Sindo)
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Daniel “DR” Roekito menyatakan, jika berbicara soal strategi permainan timnya, maka dirinya bingung.

“Soalnya kalau latihan bagus, tapi kalau sudah main jadi beda. Ini jelas membingungkan,” ungkap Daniel, Sabtu (5/2/2011).

Hal ini akibat dua kekalahan telak saat tur ke Papua, menghadapi Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura. Meski begitu, dirinya enggan menjadi pesimistis. Apalagi, timnya akan menjamu Pelita Jaya Karawang pada Minggu (6/2/2011) besok. Maka, persiapan harus kembali dilakukan.

Daniel menjelaskan, beberapa pemain sudah sadar bahwa mereka harus menang. Namun, beberapa lagi justru belum sadar jika mereka harus tampil bagus dan menang. Makanya, menanamkan mental juara menjadi salah satu kewajiban utama baginya. “Ternyata butuh waktu untuk menerapkan ini kepada pemain,” ujarnya.

Ambisi Maung Bandung untuk menang sepertinya tidak akan mudah. Pasalnya, Persib dihadapkan pada kondisi striker yang tengah didera sakit. Mulai dari Hilton Moreira, Rachmat Afandi hingga Cristian Gonzales. Meski begitu, dia akan memeriksakan kembali kondisi ketiganya sesaat sebelum laga. “Mereka sakit ringan saja. Tapi saya yakin bisa sembuh besok asalkan istirahat,” jelasnya.

Eks pelatih Persiba Balikpapan ini hanya meminta anak asuhnya untuk tetap disiplin dan mau kerja kolektif. Dia meminta semua pemainnya agar bisa menutupi kekurangan yang ada di tim, semisal soal teknik dasar yang kerap salah. “Dan pemain juga jangan terburu-buru, harus bermain santai dan efektif. Jadi tidak membuang-buang peluang yang ada,” imbuhnya. (far)

sumber: okezone.com

Leave a Reply