Rafandrian Sports

Membahas 3 tim besar dari 3 negara

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Official web

Manchester United
PERSIB
BARCELONA FC

Thumbnail Recent Post

Blog Archive

DI DUKUNG OLEH:

Manchester United

Maung Bandung

Berita tentang salah satu tim terbesar di Indonesia, PERSIB

mes que un club

Berita tim besar dari catalan,BARCELONA FC

Glory Man United

Berita tim besar dari kota Manchester, Manchester United

Garuda di dadaku

Sekilas kiprah timnas mulai dari semifinal AFF CUP 2010

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Jumat, 07 Januari 2011 | 10:01 WIB
AFP/LLUIS GENE
Xavi Hernandez
BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku senang bila berhasil memperoleh gelar Ballon d'Or tahun 2010.

Seperti diketahui, maestro Spanyol yang berhasil mencatatkan rekor bermain sebanyak 550 kali bersama "El Barca" ketika menghadapi Athletic Bilbao itu adalah finalis Ballon d'Or untuk tahun 2010. Ia bersaing dengan teman satu timnya sendiri, yaitu Andres Iniesta dan Lionel Messi.
Seperti diketahui, Iniesta menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan gelar prestisius tersebut setelah mencetak gol bersejarah di final Piala Dunia 2010. Gol tunggalnya ke gawang Belanda membuatnya dianggap sebagai pahlawan "La Furia Roja".

Sedangkan Messi memang gagal membawa Argentina berprestasi di Piala Dunia, namun  penampilan konsistennya dan ketajamannya bersama "El Barca" membuatnya layak dianugerahi gelar tersebut.
"Aku akan sangat senang bila dapat menjuarai gelar tersebut, karena gelar Ballon d'Or adalah penghargaan tertinggi untuk seorang pemain. Namun, aku juga tak mempermasalahkannya bila gagal mendapatkannya, karena menurutku siapa pun yang meraihnya sudah pasti temanku sendiri. Aku cukup puas bisa menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or," ujarnya.

"Sekarang yang kupikirkan adalah Barcelona. Bagiku 'El Barca' adalah segalanya. Aku tak bisa membayangkan jika bermain bagi klub lain. Aku telah bermain bola sepanjang hidupku. Aku tahu kontrakku di Barcelona akan segera berakhir tahun 2014 nanti, namun aku harap mereka segera memperpanjangnya. Aku masih ingin bermain beberapa tahun lagi bersama klub ini. Aku bahkan berniat pensiun di klub ini," tuntasnya. (GL)

sumber: kompas

Leave a Reply