Rafandrian Sports

Membahas 3 tim besar dari 3 negara

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Official web

Manchester United
PERSIB
BARCELONA FC

Thumbnail Recent Post

Blog Archive

DI DUKUNG OLEH:

Manchester United

Maung Bandung

Berita tentang salah satu tim terbesar di Indonesia, PERSIB

mes que un club

Berita tim besar dari catalan,BARCELONA FC

Glory Man United

Berita tim besar dari kota Manchester, Manchester United

Garuda di dadaku

Sekilas kiprah timnas mulai dari semifinal AFF CUP 2010

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...


foto
David Villa. AP/Daniel Ochoa de Olza
TEMPO Interaktif, Madrid- Barcelona melanjutkan rekor 100 persen di kandang lawan dengan mengalahkan tuan rumah Deportivo la Coruna 4-0 di Riazor, Minggu dini hari WIB. Ini adalah kemenangan ke-9 beruntun yang dicatat El Barca dalam laga tandang di La Liga musim ini dengan membukukan 33 gol dan kebobolan hanya 4 gol.
Hasil ini juga membawa tim Catalan itu menjauh di puncak klasemen dengan 49 poin, 4 poin di atas tim peringkat kedua, Real Madrid, yang akan menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu Senin dini hari nanti.

Barca yang tiga hari sebelumnya memastikan lolos ke perempat final Copa del Rey dengan menyingkirkan Athletic Bilbao lewat keunggulan gol tandang, datang dengan kekuatan penuh ke Riazor termasuk trio Lionel Messi, Gerard Pique dan Carles Puyol yang sempat absen dalam laga lawan Levante sepekan sebelumnya.

Xavi Hernandez yang telah mengukuhkan status sebagai pemain yang paling sering memperkuat Barca pada pertandingan melawan Bilbao, melewati rekor 549 yang dibuat Migueli, kembali menambah rekornya menjadi 551 penampilan dengan turun sebagai starter melawan Deportivo.
Menekan sejak awal, Barca baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-26 lewat gol David Villa memanfaatkan umpan terobosan Messi. Ini adalah gol ke-12 El Guaje di La Liga musim ini.
Barca kembali memperoleh sejumlah peluang di sisa babak pertama, tapi mereka tak mampu menambah keunggulan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Barca kembali menekan dan mereka berhasil menggandakan keunggulan  6 menit setelah kick-off lewat gol tendangan bebas Messi. Gol ini menambah koleksi El Mesiah menjadi 18 gol, terpaut 1 gol di bawah Cristiano Ronaldo yang masih memuncaki daftar Pichichi.
Memasuki 10 menit terakhir menambah 2 gol lagi yang dijaringkan oleh Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez untuk menuntaskan perlawanan Deportivo sekaligus mengukuhkan status sebagai tim yang paling produktif dengan 57 gol dari 18 pertandingan. 

Dalam laga sebelumnya, Frederic Kanoute memborong 2 gol untuk membantu Sevilla bangkit dari dua kali ketertinggalan lawan tuan rumah Real Sociedad sekaligus memastikan kemenangan 3-2.
Striker asal Mali itu melepaskan tendangan akurat di menit ke-25 untuk menyelesaikan umpan Luis Fabiano sekaligus membawa Sevilla menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal oleh gol Diego Rivas 2 menit sebelumnya.

Sociedad sempat berhasil memulihkan keunggulan menjadi 2-1 di babak pertama saat tembakan Joseba Llorente menaklukkan kiper Andres Palop yang sudah keluar dari posisinya. Tapi, striker asal Brasil, Luis Fabiano, mengawali kebangkitan Sevilla lewat golnya di menit ke-63 dengan meneruskan tembakan Alvaro Negredo.

Dua menit kemudian Kanoute kembali mencetak gol, juga memanfaatkan umpan Negredo, untuk melengkapi koleksinya di La Liga musim ini menjadi 8 gol sekaligus memastikan kemenangan Los Nervionenses.  

Pada duel di La Rosaleda tuan rumah Malaga dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya, Athletic Bilbao. Pemain pinjaman dari Bayern Muenchen, Martin Demichelis, membuat debut gemilang di Malaga dengan membukukan gol yang membawa timnya unggul di menit ke-81.
Tapi, Malaga gagal mempertahankan keunggulan ini karena di menit ketiga masa injury time, Bilbao berhasil menyamakan kedudukan sekaligus memastikan hasil imbang lewat gol Javi Martinez yang memanfaatkan tendangan bebas Igor Gabilondo.
Dengan hasil ini, Bilbao yang gagal meraih kemenangan untuk kali keempat beruntun di seluruh kompetisi, naik ke peringkat ke-7 dengan 26 poin, sejajar dengan Getafe dan Sevilla. Sementara itu, Malaga semakin menjauh dari zona degradasi.
AP | A. RIJAL

sumber: tempo

Leave a Reply