Rafandrian Sports

Membahas 3 tim besar dari 3 negara

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Official web

Manchester United
PERSIB
BARCELONA FC

Thumbnail Recent Post

Blog Archive

DI DUKUNG OLEH:

Manchester United

Maung Bandung

Berita tentang salah satu tim terbesar di Indonesia, PERSIB

mes que un club

Berita tim besar dari catalan,BARCELONA FC

Glory Man United

Berita tim besar dari kota Manchester, Manchester United

Garuda di dadaku

Sekilas kiprah timnas mulai dari semifinal AFF CUP 2010

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Jumat, 31 Desember 2010 | 11:15 WIB

JAKARTA- Dari skuad Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2010, dipastikan lima pemain dipertahankan untuk persiapan SEA Games 2011. Mereka adalah Johan Juansyah, Yongki Aribowo, Oktavianus Maniani, Irfan Bachdim dan Kurnia Meiga.

Satu lagi yang pasti ikut bergabung dengan melalui seleksi adalah Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain blasteran Jerman-Indonesia yang baru mendapatkan kerwarnegaraan melalui naturalisasi. Bersama pemain seleksi lainnya, mereka akan memulai pelatnasnya pada 7 Januari di lapangan latihan PSSI di kawasaan Gelora Bung Karno Jakarta.

Demikian diungkapkan Nugraga Besoes, Sekjen PSSI. Ditambahkan, setelah timnas AFF 2010 kini giluran timnas U-23 dipersiapkan untuk mengikuti dua kompetisi sepanjang tahun 2011. Pada pertengahan Februari nanti, timnas U-23 akan berlaga di pra-kualifikasi Olimpiade 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Lalu akhir tahun, tim besutan Alfred Riedl itu akan tampil di SEA Games 2011 yang berlangsung di Pelembang dan Jakarta.
Lebih lanjut, Besoes mengungkapkan, Riedl sudah membuat rancangan program pelatihan sekaligus uji coba untuk timnas U-23. Salah satu program uji coba adalah turnamen U-23 ASEAN yang akan diselenggarakan bulan Juni di Jakarta. “Kami sedang merancang adanya sejumlah turnamen internasional di Jakarta, baik yang nantinya melibatkan tim SEA Games atau timnas senior,” ujarnya, Jumat (31/12) pagi tadi.

Sementara itu, para pemain timnas menilai keputusan PSSI mempertahankan pelatih Alfred Riedl adalah tepat, untuk memoles timnas junior (U-23) proyeksi SEA Games. Karena selama ini kepelatihan Riedl dirasa mampu menciptakan atmosfer bagus di timnas.
"Gaya melatih Riedl sangat bagus. Ia disiplin banget sehingga membuat anak-anak lebih baik," kata Yongki Ari Bowo, striker muda Indonesia yang sempat dua kali menjadi starter di Piala AFF 2010, dan diproyeksikan juga untuk ajang pesta Negara-negara kawasan Asia Tenggara itu.
"Kami semua pemain sudah sangat menyatu. Mudah-mudahan ke depannya tim ini menjadi semakin baik lagi," lanjutnya.

Hal ini diakui juga oleh bek kiri Tim Merah Putih, Muhamad Nasuha. Pencetak gol pertama Indonesia di final 2 ini juga mengakui kemampuan Riedl menciptakan suasana tim yang bagus.
"Kebersamaan pemain sangat bagus. Suasana tim pun sangat harmonis," ucap Nasuha beberapa waktu lalu. 

Nasuha maupun Yongki sependapat, meski gagal mengantarkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2010, pelatih asal Austria itu masih layak meneruskan kerjanya di timnas yang dalam waktu dekat harus mempersiapkan diri untuk SEA Games. “Secara pribadi, saya menilai Riedl patut dipertahankan. Untuk formasi pemain, semua terserah pelatih," lanjut Yongki.

Riedl sendiri dikontrak PSSI selama 2 tahun. Seusai gagal mengantarkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2010, sempat muncul rumor dia akan dipecat. Padahal, Riedl sejatinya sudah memenuhi targetnya untuk Piala AFF, yaknu membawa Indonesia ke final. Sedangkan target puncaknya adalah meraih medali emas SEA Games 2011.

Sementara itu, kapten timnas Firman Utina berharap juniornya bisa tampil lebih baik untuk berpretasi. “Para pemain tidak boleh berlarut-larut dalam kekecewaan sebab SEA Games 2011 sudah di depan mata. Kami yakin teman-teman yang masih mendapat kesempatan membela timnas akan bermain lebih bagus lagi,” ujarnya, Jumat (31/12) pagi tadi.

Firman Utina sendiri dipastikan tak bisa memperkuat tim "Garuda" untuk ajang SEA Games. Mengingat usianya sudah menginjak 29 tahun, sementara regulasinya hanya timnas U-23 yang tampil SEA Games berlangsung pada Nopember 2011 di Palembang dan Jakarta.  

“Kesempatan terakhir saya di SEA Games sudah habis. Saya sangat berharap kepada rekan-rekan, adik-adik saya di timnas," tutur skipper Indonesia yang bermain untuk Sriwijaya FC itu.
"Berjuanglah kalian, jangan patah arang. Bangkitlah kalau bukan kalian siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi?," ins,m3

Leave a Reply